SELURUH SWALAYAN DAN TOKO DI LUAR BAPOKTING AGAR MEMATUHI KETENTUAN JAM BUKA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada seluruh swalayan dan toko serta PKL (Pedagang Kaki Lima) di Kota Sukabumi di luar Bapokting (Bahan Pokok Penting), agar senantiasa mematuhi ketentuan jam buka selama diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yakni dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.30 WIB, serta pada hari Sabtu dan Minggu tutup.

Jam buka swalayan dan toko serta PKL tersebut, sesuai  dengan Surat Edaran Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, Nomor 510/333/Kopdagrin, tentang Jam Operasional Kegiatan Perdagangan di Kota Sukabumi.

Permintaan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat melakukan pemantauan jam buka dan tutup swalayan dan toko serta PKL di Kota Sukabumi di luar Bapokting, tepatnya tanggal 17 Mei 2020, diantaranya di Jalan Harun Kabir, Jalan Ahmad Yani dan sekitar Pasar Pelita. Dari hasil  pemantauan, hingga pukul 12.30 WIB ada beberapa yang masih buka, namun langsung ditegur dan disuruh tutup.

Turut serta dalam pemantauan tersebut, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., dan Kepala Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada segenap lapisan masyarakat, apabila tidak ada keperluan yang penting lebih baik diam di rumah. Selanjutnya Wali Kota menandaskan, diterapkannya PSBB ini, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Untuk itu, Wali Kota meminta kepada segenap lapisan masyarakat agar senantiasa disiplin, dengan menaati berbagai ketentuan, diantaranya menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), sering mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak, agar Kota Sukabumi bisa segera lepas dari Corona.

Leave a Reply