BAPOKTING DI KOTA SUKABUMI DALAM KONDISI AMAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syarifudin, M.Si., menjelaskan stok Bapokting (Bahan Pokok Penting) dan barang-barang penting strategis lainnya, di Kota Sukabumi dalam kondisi aman hingga beberapa bulan ke depan.

Dijelaskan pula, berdasarkan hasil monitoring di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Sukabumi, beberapa Bapokting seperti beras, daging, ayam, minyak dan gula pasir, stoknya mencukupi hingga beberapa builan ke depan, serta penyaluran dan pendistribusiannya dalam kondisi aman dan lancar.

Selain itu juga dijelaskan, harga Bapokting dan barang-barang penting strategis lainnya, di Kota Sukabumi relatif stabil, serta fluktuasi harganya pun masih dalam batas kewajaran. Untuk itu, pihak Diskop UKM-PP Kota Sukabumi, akan senantiasa dan rutin melakukan monitoring ke seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Sukabumi baik mengenai stok dan harga maupun mengenai penyaluran dan pendistribusiannya.

Selanjutnya PLT Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat, agar dalam berbelanja tidak berlebihan. Karena stok Bapokting dan barang-barang penting strategis lainnya, di Kota Sukabumi cukup tersedia dan aman hingga beberapa bulan  ke depan.

Disamping itu, PLT Kepala Diskop UKM-PP juga menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat, agar pada saat berbelanja  memakai masker dan sarung tangan serta menjaga jarak aman, baik dengan sesama pembeli maupun dengan pedagang. Maksudnya untuk mengantisipasi dan mencegah sekaligus memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi.

Leave a Reply