PGRI DAN BANK BJB BERBAGI BERBUNGA TAKWA BERBUAH BERKAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

PGRI Kota Sukabumi dan Bank BJB Cabang Sukabumi, berbagi berbunga takwa berbuah berkah, berupa pembagian paket sembako kepada para guru honorer dan masyarakat kurang mampu, dalam membantu penanganan dampak Virus Corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi. Adapun paket sembako dari PGRI Kota Sukabumi sebanyak 700 paket, dan dari Bank BJB Cabang Sukabumi sebanyak 150 paket. Pembagian paket sembako tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 20 Mei 2020, di Ruangan Pertemuan Bank BJB Cabang Kota Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Barat, Nonong Winarni, Kepala Bank BJB Cabang Sukabumi, Nurachman Wijaya, dan Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, saat ini setiap daerah mengalami masa sulit dan berpikir keras, untuk menangani Covid-19 termasuk dalam hal anggarannya. Dijelaskan pula, Kota Sukabumi masuk kategori menengah, dan memiliki ketergantungan anggaran ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain itu juga dijelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi memiliki keterbatasan dalam penanganan Covid-19, sehingga membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Selanjutnya Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan Selamat HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 59 Bank BJB, tepatnya yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei, bertepatan dengan peringatan Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional). Diharapkannya, dengan semangat HUT Bank BJB dan Harkitnas, dapat menjadi salah satu pilar pembangunan ekonomi dan perbankan, khususnya di Kota Sukabumi.

Leave a Reply