Apel Siaga Pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriyah digelar sore tadi, Sabtu (23/05) di Jalan Ahmad Yani dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Apel tersebut diikuti berbagai unsur dari mulai ASN, TNI, Polri serta organisasi masyarakat.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan bahwa alasan apel digelar di Jalan Ahmad Yani, dikarenakan kawasan ini merupakan pusat keramaian yang menjadi salah satu fokus dalam penanggulangan covid – 19. Ia menegaskan kawasan Ahmad Yani pada malam takbir harus steril, sesuai dengan batasan jam operasional toko dan ketentuan tidak ada takbir keliling pada Idul Fitri kali ini untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Wali Kota juga menandaskan bahwa apel di Jalan Ahmad Yani bertujuan untuk mengajak semua, memiliki kesadaran, mengikuti ketentuan – ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid – 19.

Seusai apel siaga, Wali Kota beserta jajaran dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melakukan penertiban langsung kepada warga dan pedagang disekitar Jalan Ahmad Yani agar mengikuti ketentuan tersebut.

Malam harinya, Wali Kota beserta jajaran dan Forkopimda melakukan patroli ke beberapa ruas jalan diantaranya Jalan Ciwangi, A. Yani dan Ir. H. Djuanda. Dalam patroli tersebut Wali Kota kembali melakukan penertiban kepada para pedagang termasuk membubarkan kerumunan warga.