PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TINGKAT KOTA SUKABUMI

Peringatan Hari Lahir Pancasila ke – 75 tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan pada hari Senin, 1 Juni 2020, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi. Hadir dalam peringatan tersebut, Wali Kota, H. Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami, beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta organisasi diantaranya DPD KNPI Kota Sukabumi, PGRI Kota Sukabumi dan MUI Kota Sukabumi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ke – 75 mengangkat tema “ Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju “ diikuti berbagai Dinas, Instansi, BUMN, BUMD di Kota Sukabumi memanfaatkan teknologi video conference.

Dalam peringatan tersebut disampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo, yang menyatakan bahwa Pancasila merupakan penggerak bangsa Indonesia untuk bersatu menghadapi pandemi covid – 19, serta menggerakkan rasa kepedulian bangsa Indonesia untuk saling berbagi. Presiden juga menyatakan bahwa Pancasila memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan bangsa untuk meringankan beban masyarakat, menumbuhkan daya juang rakyat Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang tengah dihadapi.

Leave a Reply