PPDB SMA/SMK TAHAP PERTAMA 8 – 12 JUNI 2020


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, SMK tahap pertama telah dibuka sejak 8 Juni lalu hingga 12 Juni mendatang. Tahap pertama PPDB diperuntukkan bagi para pendaftar PPDB non zonasi seperti jalur afirmasi atau keluarga ekonomi tidak mampu, jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua termasuk anak tenaga pendidik, serta jalur apresiasi bagi putra – putri dari tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan covid – 19.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Sukabumi, Didies Darmawan, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan teknis baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, pelaksanaan PPDB tahun ini, karena masih dalam masa pandemi covid – 19, dilakukan secara penuh melalui sistem online. Para pendaftar dapat melakukan pendaftaran online di sekolah asal masing – masing ataupun secara mandiri. Berdasarkan data yang telah masuk, hingga 8 Juni lalu, SMKN 2 telah menerima sekitar 153 pendaftar.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Sukabumi, Asep Sukanta, mengatakan tahun ini sekolahnya membuka pendaftaran untuk 432 peserta didik baru. Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan teknis PPDB SMA/SMK yang ada, kuota jalur zonasi saat ini sebesar 50 % sedangkan 50 % lainnya untuk jalur afirmasi, prestasi dan lainnya. Adapun PPDB tahap kedua atau jalur zonasi untuk tingkat SMA/SMK akan dibuka mulai tanggal 25 Juni sampai 1 Juli 2020.

Mempermudah PPDB bagi para calon peserta didik yang kesulitan akses maupun fasilitas, baik SMKN 2 dan SMAN 1, membuka help desk (meja bantu) bagi para pendaftar di sekolahnya masing – masing. Pada help desk tersebut para pendaftar dapat mengisi pendaftaran PPDB online secara mandiri. Adapun tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli mendatang dengan sistem belajar mengajar masih secara jarak jauh atau online.(KEY/HG/ES)

One Response

  1. M.ALFAN MAULANA 24 Juni, 2020 Reply

Leave a Reply