PPDB TK – SMP AKAN DIBUKA, WALI KOTA MINTA TERAPKAN SISTEM ONLINE

Video Conference Wali Kota dengan Sekolah

Wali Kota, H. Achmad Fahmi, dalam sesi video conference dengan para kepala Sekolah SD, SMP serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, hari Jumat , 12 Juni 2020, di Command Centre Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, mengatakan agar para kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mempelajari petunjuk pelaksanaan dan teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan teliti sebab saat ini proses PPDB diarahkan menggunakan sistem online karena masih dalam masa pandemi covid – 19.

Ia menjelaskan dalam proses PPDB tingkat SMP, sistem online sudah biasa dilakukan seperti tahun sebelumnya. Sedangkan untuk PPDB tingkat SD, Wali Kota meminta para kepala SD agar mulai membiasakan diri menggunakan sistem online dalam PPDB. Ia mengharapkan proses PPDB tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dalam waktu dekat menurut Wali Kota, petunjuk pelaksanaan dan teknis PPDB juga akan disosialisasikan kepada Forkopimda. Ditegaskan pula oleh Wali Kota, kendati Kota Sukabumi dalam level kewaspadaan penyebaran covid – 19 berada pada level 2 atau zona biru, tetapi proses pendidikan sejauh ini masih bersifat jarak jauh atau online.

Leave a Reply