Menuju AKB, Perhotelan Terapkan Protokol Kesehatan

HOTEL MAXONE TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PERSIAPAN MENUJU AKB

Menuju penerapan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Sukabumi, perhotelan di Kota Sukabumi mulai mempersiapkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan pada operasional usaha mereka. Salah satunya adalah Hotel Maxone Kota Sukabumi yang telah  kembali beroperasi sejak 12 Juni 2020.

General Manager Hotel Maxone, Anggi Cahya, mengatakan pihaknya untuk memberikan rasa nyaman kepada para tamu telah melakukan berbagai protokol sebagai persiapan menuju AKB. Diantaranya dengan melakukan rapid test kepada seluruh karyawan, menyediakan fasilitas penunjang seperti penyediaan handsanitizer di setiap sudut, penggunaan thermal scanner di pintu masuk, mewajibkan pemakaian masker, serta penerapan social distancing.

Selain itu sesuai ketentuan, Hotel Maxone membatasi pengunjung dan hanya memberikan reservasi untuk 60 kamar dari total 124 kamar yang mereka miliki.

Sementara pada kesempatan terpisah,  Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Fajar Nugraha, menjelaskan saat ini baik hotel maupun restoran telah diizinkan untuk beroperasi. Namun ia menegaskan bahwa  operasional tempat usaha tersebut harus menerapkan dan merujuk pada protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Ia menambahkan bahwa pihak Disporapar telah melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan pada dua jenis tempat usaha tersebut.

Leave a Reply