Dalam 2 Bulan Terakhir, 57 Aduan Disampaikan Masyarakat

Dalam jangka waktu 2 bulan terakhir yakni bulan April dan Mei, aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi Super sejumlah 57 aduan. Dari jumlah tersebut sebanyak 12 aduan berkaitan dengan penanggulangan pandemi covid – 19 seperti mengenai dampak pandemi covid – 19 terhadap usaha masyarakat, serta prosedur rapid test.

Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019, aduan pada bulan April dan Mei tahun 2020 mengalami kenaikan. Bahkan berdasarkan data yang ada, sejauh 159 aduan sejak Januari s.d. Mei 2020 telah disampaikan masyarakat melalui aplikasi Super.

Sementara 12 aduan mengenai layanan Penerangan Jalan Umum (PJU) juga disampaikan oleh masyarakat dalam jangka waktu 2 bulan tersebut. Dari 57 aduan yang masuk menggunakan aplikasi Super yang merupakan salah satu inovasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, rata – rata waktu respon dari berbagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk setiap aduan berada pada kisaran 1 (satu) hari.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi sebagai pengelola aplikasi tersebut, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Statistik, Tantan Sontani, menghimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi yang bisa diunduh melalui google playstore tersebut, karena setiap aduan akan ditindaklanjuti setiap SKPD.

Leave a Reply