55 ORANG SEMBUH DARI COVID – 19

Pasien yang sembuh dari infeksi covid – 19 kembali bertambah. Data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid – 19 pada hari Sabtu, 20 Juni 2020, menunjukkan 1 pasien telah dinyatakan sembuh, sehingga total pasien covid – 19 yang sembuh di Kota Sukabumi sejauh ini sebanyak 55 orang. Adapun pasien covid – 19 yang masih dalam perawatan tersisa 9 pasien.

Data yang sama juga menunjukkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 1 orang pasien. Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid – 19, dr. Wahyu Handriana, telah dilakukan tes swab kepada 1 orang PDP tersebut dan pihaknya masih menunggu hasil tes tersebut. Sementara itu sejauh ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5 ODP.

Penanggulangan covid – 19 di Kota Sukabumi mengalami peningkatan signifikan. Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam acara Tegur Sapa di Udara yang disiarkan Radio Swara Perintis 93.1 FM, Jumat kemarin, mengatakan angka reproduksi virus di Kota Sukabumi berada pada angka 0,37. Bahkan dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggap Kota Sukabumi bisa naik ke zona hijau dalam level kewaspadaan covid – 19.

Leave a Reply