Masih Di Zona Biru, Wali Kota Ajak Warga Disiplin

Wali Kota, H. Achmad Fahmi, seusai acara Bakti Sosial Polres Sukabumi Kota pada hari Jumat, 26 Juni 2020, menegaskan bahwa level kewaspadaan covid – 19 di Kota Sukabumi saat ini masih berada di zona biru. Meski Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyatakan penyebaran covid – 19 di Kota Sukabumi telah terkendali, namun sejauh ini belum dapat dilaksanakan tahapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal dan baru sampai pada persiapan menuju AKB.

Menurut Wali Kota, Pemerintah Kota Sukabumi sendiri telah menyiapkan berbagai konsep penerapan AKB diberbagai sektor seandainya kondisi sudah memungkinkan untuk penerapannya.

Menyinggung sektor ekonomi, Wali Kota menyampaikan bahwa perekonomian di Kota Sukabumi sedang dalam masa pemulihan. Akhir bulan Juni, Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan evaluasi penanggulangan covid – 19 yang akan menentukan langkah selanjutnya dalam pemulihan ekonomi. Ia juga menjelaskan dalam pemulihan ekonomi, pelaku UMKM yang usahanya terdampak pandemi dan membutuhkan bantuan dapat menghubungi Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi.

Wali Kota juga terus mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melakukan protokol kesehatan sebab ia berharap Kota Sukabumi bisa segera menjadi zona hijau. Ia pun menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. (arf)

Leave a Reply