PERINGATAN HARGANAS KOTA SUKABUMI

 

KEGIATAN HARGANAS KE -27 (Dok. DP2KBP3APM)

Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 27 yang jatuh pada 29 Juni 2020, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3APM) Kota Sukabumi bersama Kodim 0607, PLKB (Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana) menggelar berbagai kegiatan.

Pada peringatan Harganas tersebut diberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada 100 orang akseptor diberbagai puskesmas termasuk Rumah Sakit Pangrango dan Klinik Bahagia. Pelayanan tersebut merupakan bagian dari gerakan nasional 1 juta akseptor KB. Kemudian dilakukan wawar mengenai Harganas dan mengikuti virtual meeting peringatan Harganas ke – 27 tingkat nasional.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melalui video yang dirilis oleh DP2KBP3APM, menyampaikan apresiasi kepada tenaga kerja lini lapangan Keluarga Berencana yaitu PLKB, TPD (Tenaga Penggerak Desa/Kelurahan), Pos KB, Sub Pos KB yang telah menyukseskan Bangga Kencana, Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana yang diluncurkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan keluarga. Selain itu Wali Kota juga mengajak semua pihak menyukseskan gerakan KB sejuta akseptor serta TNI Manunggal KB Kesehatan.

Leave a Reply