Proses Pendidikan Tatap Muka, Masih Dalam Pembahasan

Kepala Sekolah SMPN 3, Arham.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, hari Rabu, 1 Juli 2020, menggelar rapat dengan para kepala sekolah SMP Negeri dan Swasta di SMP Negeri 3 , untuk membahas kemungkinan proses pendidikan secara tatap muka setelah Kota Sukabumi ditetapkan sebagai zona hijau dalam level kewaspadaan covid – 19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang rencana protokol pendidikan secara tatap muka diantaranya tahapan penjadwalan pembukaan sekolah, protokol kesehatan yang harus dipenuhi jika proses pendidikan dilakukan secara tatap muka, termasuk evaluasi kesiapan sekolah dalam melakukan pendidikan secara tatap muka.  Sejauh ini belum ada keputusan pasti mengenai proses pendidikan secara tatap muka.

Kepala SMP Negeri 15 Kota Sukabumi, Jaja Jahidin, yang ditemui seusai rapat, mengatakan jika proses pendidikan kembali dilakukan di kelas harus diawali dengan sosialisasi kepada orang tua murid dan siswa serta melibatkan dinas terkait. Hal ini perlu dilakukan agar memberikan kenyamanan baik untuk orang tua maupun murid seandainya proses belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah.

Sedangkan Kepala SMP Negeri 3 Kota Sukabumi, Arham, menghimbau para peserta didik menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sembari menunggu keputusan pendidikan secara tatap muka.

Leave a Reply