PMI BERI PENGHARGAAN UNTUK PENDONOR

 

Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Sukabumi melakukan pemberian penghargaan untuk para pedonor darah pada hari Rabu, 1 Juli 2020.

Kepala UDD PMI Kota Sukabumi, dr.Trully Noviarti Heliani Putri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya. Penghargaan ini diberikan kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 – 50 kali. Selain itu pula dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada duta donor darah.

Menyinggung ketersediaan stok darah, dijelaskannya, terjadi penurunan stok darah sampai dengan 60 persen. Hal ini dikarenakan masa pandemi covid – 19 yang masyarakat enggan untuk pergi ke PMI mendonorkan darahnya. Mengatasi kekurangan stok darah tersebut, PMI menyarankan bilamana masyarakat memerlukan darah dapat langsung mengajak calon pendonor seperti anggota keluarga. PMI Kota Sukabumi juga menjamin prosedur donor darah sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. .

Leave a Reply