DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA BARAT TENGAH MENINJAU KESIAPAN SEKOLAH

Ka. Disdik Jabar, Dedi Supandi

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, menyatakan bahwa pihaknya tengah meninjau kesiapan SMA / SMK Negeri dan Swasta di Kota Sukabumi untuk kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah Kota Sukabumi berstatus zona hijau. Pernyataan tersebut disampaikannya kala mendampingi kunjungan Bunda Literasi Jawa Barat ke SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, pada hari Jumat, 3 Juli 2020.

Menurutnya untuk kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah, beberapa hal menjadi persyaratan diantaranya infrastruktur yang memadai sesuai protokol kesehatan, serta rasio jumlah siswa asal Kota Sukabumi pada satu sekolah. Terkait jumlah siswa, jika lebih dari 50 % siswa berasal dari luar Kota Sukabumi, maka pembelajaran tetap dilakukan secara online. syarat lainnya yakni sekolah diwajibkan membentuk satgas penanggulangan covid – 19.

Ia menegaskan hasil peninjauan kesiapan sekolah akan segera rampung sehingga akan diketahui SMA atau SMK mana saja yang diperbolehkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada awal tahun ajaran baru yakni 13 Juli mendatang.

Leave a Reply