TERKAIT PEMBUKAAN KEMBALI SEKOLAH, PEMKOT SUKABUMI TENGAH MENILAI KESIAPAN SEKOLAH

Wali Kota, H. Achmad Fahmi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, usai menerima kunjungan Bunda Literasi Jawa Barat ke SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, pada hari Jumat, 3 Juli 2020, mengatakan Pemerintah Kota Sukabumi terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah.

Ia menambahkan saat ini tengah dilakukan penilaian kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan yang menjadi salah satu persyaratan utama agar sekolah dapat kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Wali Kota menegaskan bahwa hasil penilaian akan segera didapatkan dan akan diketahui sekolah mana saja yang dapat kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Merujuk pada pemaparan Wali Kota dalam rapat bersama Forkopimda mengenai pendidikan pada hari Selasa lalu, pada 13 Juli mendatang jenjang pendidikan SMA dan SMP direncanakan menjadi tahap pertama pembukaan kembali sekolah.

Ia juga menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. Wali Kota mengingatkan status zona hijau bersifat evaluatif sehingga kedisiplinan akan menjadi kunci Kota Sukabumi bertahan di zona hijau.

 

Leave a Reply