Bunda Literasi Jabar Kunjungi SMAN 4

Bunda Literasi Jabar, Atalia Praratya Kamil.

Perpustakaan SMA Negeri 4 Kota Sukabumi dinilai oleh Tim Penilai Perpustakaan Provinsi Jawa Barat, pada hari Jumat, 3 Juli 2020. Hadir pada kesempatan tersebut Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil,  Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, serta jajaran Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, dan Bunda Literasi Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi.

Wali Kota, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya menandaskan bahwa gerakan literasi merupakan salah satu target pembangunan di Kota Sukabumi. Hal ini terbukti dengan adanya perpustakaan berakreditasi A nasional yakni Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, perpustakaan SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 4.

Sedangkan Bunda Literasi Jawa Barat mengatakan bahwa peningkatan minat baca juga menjadi target Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurut data yang ada minat baca di Indonesia berada diperingkat 72 dunia, sehingga perlu terus ditingkatkan. Ketersediaan perpustakaan yang memadai dapat menjadi salah satu faktor peningkatan tersebut.

Leave a Reply