HOME CARE MASUK TOP 99 KOMPETISI INOVASI LAYANAN PUBLIK

Layanan Home Care, program inovasi di bidang kesehatan yang diluncurkan pada bulan November 2018 dan merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota, H. Andri S Hamami, masuk dalam top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dalam penilaian yang diselenggarakan pada 3 Juli lalu melalui video conference, dihadapan panel juri, Wali Kota menjelaskan berbagai hal yang menjadi keunggulan termasuk rencana pengembangan layanan yang ditujukan untuk warga kurang mampu dan membutuhkan layanan kesehatan.

Dijelaskan oleh Wali Kota bahwa layanan home care merupakan layanan yang bersifat gratis. Melalui layanan home care, 1 orang perawat ditempatkan pada 1 kelurahan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan. Selain itu untuk semakin mendukung layanan ini, telah dirilis aplikasi Supercare yang dapat diunduh di google playstore.

Pada kompetisi tersebut dalam kategori inovasi Pemerintah Kota, layanan home care bersaing dengan inovasi dari 15 Pemerintah Kota lainnya untuk menuju top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). (rsp)

Leave a Reply