Program Rehabilitasi Rutilahu Baznas Tetap Berjalan

Wk. Ketua II Bid. Pendayagunaan, KH. Muchtar Ubaedillah

Meski ditengah pandemi covid – 19,  namun program rehabilitasi rutilahu (rumah tidak layak huni) yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, terus berjalan. .

Menurut Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, KH. Muchtar Ubaedillah, bahwa program – program Baznas Kota Sukabumi terus berjalan diantaranya rehabilitasi rumah tidak layak huni. Pada awal tahun 2020, Baznas Kota Sukabumi sudah memberikan bantuan rehabilitasi rutilahu dengan besaran Rp. 15 juta per rumah. Sementara saat ini, dikarenakan adanya program penanggulangan pandemi covid – 19, bantuan rutilahu, besarannya mengalami perubahan yakni sebesar Rp. 2,5 juta dan telah disalurkan untuk 22 rumah. Selain itu, dalam penanggulangan covid – 19, Baznas Kota Sukabumi sudah mengeluarkan 3.000 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak covid – 19.

Ditambahkannya pada bulan Juli sekarang, Baznas Kota Sukabumi juga akan memberikan bantuan kepada para guru Madrasah Diniyah. Ia mengharapkan semakin banyak warga yang menitipkan zakat, infaq dan sodaqoh melalui Baznas, karena pemanfaatannya jelas dan sangat membantu bagi warga yang membutuhkan.

Leave a Reply