YONIF 310 KIDANG KANCANA & DKP3 TANAM SORGUM BERSAMA KWT SELAKASO

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Yonif 310 Kidang Kancana dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Selakaso melaksanakan penanaman Sorgum dikampung Selakaso RT 03 RW 03 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum. Penanaman sorgum ini menggunakan cairan Bios44DC.

Komandan Batalyon Infanteri 310, Letnan Kolonel Inf. Andik Siswanto, menjelaskan bahwa Bios44dc merupakan cairan yang berfungsi untuk merestrukturisasi unsur hara tanah dan air. Bios44dc adalah karya anak bangsa dan dinamakan Bios44dc  karena berasal Korem 44 Gapo Palembang. Bios44dc  memiliki manfaat seperti menyuburkan tanah, juga menetralkan kadar asam dalam tanah dan air. Ia mengharapkan penggunaan Bios44dc dapat meningkatkan hasil panen Sorgum yang merupakan pangan alternatif bagi masyarakat serta semakin mengembangkan olahan sorgum agar bisa menjadi ikon Kota Sukabumi.

Sementara Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Drs.H. Andri Setiawan, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara DKP3 dan Yonif 310 Kidang Kencana. Dijelaskannya tanaman sorgum memiliki keunggulan yakni dapat dipanen dalam waktu 3 bulan.  Diharapkannya berbagai hasil olahan sorgum dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Usai penanaman sorgum, DKP3 Kota Sukabumi bersama Yonif 310 Kidang Kencana melakukan penebaran bibit ikan nila, serta menyerahkan sertifikat CBIB (Cara Budidaya Ikan yang Baik) di Balai Penyuluhan Ikan DKP3 Kota Sukabumi.

Leave a Reply