MENDIKBUD : SMAN 4 SIAP GELAR KBM DISEKOLAH

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, ketika mendampingi Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, meninjau persiapan SMA Negeri 4 Kota Sukabumi untuk kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah hari Rabu kemarin, mengatakan kesiapan SMA Negeri 4 sudah sangat baik dan dapat menjadi percontohan bagi lembaga pendidikan lainnya.

Ia juga menjelaskan, prinsip pelaksanaan KBM disekolah pada zona hijau tetap mengutamakan kesehatan. Sehingga pembukaan sekolah di zona hijau dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap pertama SMA dan SMP yang akan dibuka. Selang 2 bulan, giliran sekolah dasar yang akan melaksanakan kembali KBM disekolah, lalu setelahnya tingkat TK dan PAUD yang diperkenankan untuk dibuka kembali.

Dalam peninjauan kesiapan SMA Negeri 4  tersebut, pihak sekolah juga menggelar simulasi pelaksanaan belajar dikelas dengan penerapan protokol kesehatan diantaranya para siswa dan guru wajib mengenakan masker, menggunakan sekat plastik pada setiap meja, dan 1 kelas hanya diisi oleh 13 siswa.

Leave a Reply