Perpustakaan Telah Membuka Kembali Layanan

Kabis Perpustakaan, Dudi Wahyudi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi (Dispusip) telah Kembali membuka 3 (tiga) layanan Perpustakaan Kota Sukabumi yakni layanan pengembalian dan peminjaman buku, serta layanan pembuatan kartu anggota perpustakaan.

Kepala Bidang Perpustakaan Dispusip Kota Sukabumi, Dudi Wahyudi, mengatakan, pihaknya telah membuka layanan pengembalian buku serta pembuatan kartu anggota. Sedangkan untuk peminjaman buku, dilakukan dengan sistem tertutup. Melalui sistem tertutup ada 2 (dua) metode. Pertama, anggota perpustakaan yang akan meminjam buku, memberitahu pihak perpustakaan melalui telepon. Kemudian perpustakaan akan menyediakan buku  yang akan dipinjam dan dapat diambil jika telah tersedia.

Kedua, anggota perpustakaan dapat langsung datang ke Perpustakaan untuk meminjam buku, namun buku yang akan dipinjam, akan dicarikan oleh pihak perpustakaan. Ditegaskan pula bagi anggota perpustakaan yang datang langsung harus mengikuti protokol Kesehatan perpustakaan.

Dijelaskan pula, untuk layanan perpustakaan keliling saat ini masih ditutup, karena masih dalam masa pandemi covid – 19.

Leave a Reply