MUI, BTPN Syariah & Yayasan Baitussa’adah Al Mukaromah Berupaya Cetak Kader Wirausaha

Yayasan Baitussa’adah Al Mukaromah (Bassam) bekerjasama dengan MUI Kota Sukabumi serta BTPN Syariah, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan permodalan, pada hari Selasa, 28 Juli 2020, di Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi.  Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Ketua MUI Kota Sukabumi, serta anggota DPR RI, H. Mohamad Muraz.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyambut baik pelatihan yang bertujuan mencetak kader wirausaha tersebut. Dijelaskannya, pelatihan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Sukabumi yang telah memiliki berbagai program untuk mengembangkan kewirausahaan, seperti kredit anyelir (Anti Nginjeum Ka Rentenir) dan Sukabumi Kece.

Sementara itu Ketua Yayasan Bassam, Farah Zakiah, menjelaskan bahwa kegiatan ini digagas salah satunya karena perekonomian masyarakat di Kota Sukabumi, menurun akibat dampak  pandemi covid-19. Pelatihan ini difokuskan kepada pembuatan kerajinan tangan atau handicraft . Diharapkannya melalui pelatihan ini,  masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi dapat terbantu.

Leave a Reply