Tingkatkan Layanan, Perumda AM Tirta Bumi Wibawa Andalkan 3 Program

sumber foto : pdamtbwkotasmi.co.id

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa, Abdul Kholik Fajdawani, dalam keterangan persnya menyatakan, ada 3 program utama yang saat ini menjadi fokus dari Perumda AM Tirta Bumi Wibawa. Ketiga program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada konsumen mereka.

Adapun program pertama adalah penurunan tingkat kehilangan air dengan melakukan penggantian pipa induk yang telah berusia tua. Untuk menyukseskan program tersebut, Perumda AM Tirta Bumi Wibawa telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR RI sejak tahun 2019.

Sedangkan program kedua yakni peningkatan cakupan layanan. Melalui program ini, Perumda AM Tirta Bumi Wibawa, menargetkan potensi konsumen di wilayah Selatan Sukabumi. Untuk melayani konsumen di wilayah selatan tersebut, akan dilakukan pemanfaatan Sungai Cimandiri, karena berdasarkan hasil studi yang telah dilakukan, Sungai Cimandiri memiliki debit air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Kemudian program ketiga adalah peningkatan mata air baku. Pihak Perumda AM Tirta Bumi Wibawa sendiri telah melakukan studi dengan Bappeda Kota Sukabumi mengenai mata air baku di Sungai Cimandiri dan Cipelang untuk peningkatan sumber mata air baku.

Leave a Reply