SELAMA BULAN RAMADHAN 1438 H DI MASJID AL-IKHLAS PEMDA KOTA SUKABUMI DILAKSANAKAN KULIAH DZUHUR

Reporter : ENDANG SUMARDI

Selama bulan Ramadhan 1438 H, di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi dilaksanakan Kuliah Dzuhur, tepatnya pada setiap selesai melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah. Kuliah Dzuhur yang diprakarsai Bagian Administrasi Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kota Sukabumi ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., tepatnya tanggal 29 Mei 2017, sekaligus menyampaikan tausiyah, yang mengambil tajuk, Kita Manfaatkan Bulan Ramadhan Dengan Kajian Kuliah Dzuhur.

Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan sekaligus menghimbau kepada seluruh PNS atau ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Setda Kota Sukabumi, agar sesudah melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah, dapat mengikuti Kuliah Dzuhur. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah. Selain itu, juga seluruh PNS atau ASN di lingkungan Setda Kota Sukabumi, termasuk para jamaah Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi lainnya, bisa mendapatkan tambahan ilmu keagamaan.

Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan inovasi yang baik, karena dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam bidang keagamaan, khususnya bagi para PNS atau ASN di lingkungan Setda Kota Sukabumi, umumnya bagi para jamaah Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Sementara Koordinator Kegiatan dan Panitia Pelaksana, Ustadz Bobby menjelaskan, Kegiatan Kuliah Dzuhur ini, dilaksanakan secara rutin, tepatnya pada setiap Bulan Suci Ramadhan, yang diikuti oleh para pejabat dan para pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi, serta para jamaah Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, Kuliah Dzuhur ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah, serta diisi ceramah singkat selama 30 menit, oleh penceramah yang telah ditunjuk Panitia Pelaksana.

Koordinator Kegiatan dan Panitia Pelaksana mengatakan, Kuliah Dzuhur ini disampaikan secara bergiliran, oleh para penceramah yang telah ditunjuk oleh Panitia Pelaksana. Sedangkan mengenai materi Kuliah Dzuhur yang disampaikan sangat beragam, yakni berkaitan dengan keagamaan, pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Selain itu juga dikatakan, pelaksanaan kegiatan Kuliah Dzuhur ini, sesuai dengan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.