HUT Jawa Barat ke – 75, Salah Satu Prioritas Adalah Pemulihan Ekonomi

Dokumentasi Humas Kota Sukabumi

Dokumentasi Humas Kota Sukabumi

Tepat pada tanggal 19 Agustus 2020, Provinsi Jawa Barat memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke – 75. Upacara Peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke – 75 tahun, dilaksanakan di Gedung Sate Bandung dan diikuti secara virtual oleh para Wali Kota dan Bupati se – Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai inspektur upacara menjelaskan, berbagai kemajuan serta tantangan bagi Jawa Barat diusianya yang ke – 75. Salah satu tantangan yang dihadapi sekarang adalah pemulihan sektor ekonomi yang terdampak pandemi covid – 19.

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyusun peta jalan atau road map pemulihan ekonomi yang akan dilaksanakan dalam 3 tahapan dimulai saat ini hingga tahun 2023. Adapun 3 tahapan tersebut adalah tahap penyelamatan ekonomi, pemulihan ekonomi dan penormalan ekonomi. Dua sektor akan menjadi andalan dalam upaya tersebut, yakni sektor pertanian yang tumbuh positif 7,64 %, dan sektor UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi nasional.

Pada upacara yang disiarkan secara luas melalui media sosial tersebut, Gubernur juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama mengatasi pandemi covid – 19 yang masih terjadi hingga saat ini.

One Response

  1. rio 24 Agustus, 2020 Reply

Leave a Reply