Pemerintah Kota Sukabumi & Kemenkeu Ikat Kerjasama Optimalisasi Pajak

Pemerintah Kota Sukabumi mengikat kerjasama Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan untuk optimalisasi pemungutan pajak pusat dan daerah. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dengan pihak Kementerian Keuangan di Balai Kota pada hari Rabu, 26 Agustus 2020.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan,  Astera Primanto Bhakti, dalam sambutannya yang disiarkan secara virtual menjelaskan bahwa, banyak anggaran yang harus di – refocussing akibat dari pandemi covid – 19. Sehingga dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, diharapkan Pemerintah Daerah dapat lebih memperkuat perpajakan daerah agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi mengharapkan dengan adanya kerja sama tersebut, pendapatan daerah bisa dimaksimalkan, sehingga  pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal. Kerjasama ini merupakan wujud semua pihak untuk saling bersinergi dan memberikan kemampuan terbaik melayani masyarakat.

Leave a Reply