DANA P2RW DAN DANA KELURAHAN MULAI DISALURKAN

Pemerintah Kota Sukabumi mulai menyalurkan dana P2RW serta dana kelurahan  tahun anggaran 2020, pada hari Selasa, 15 September 2020.

Dijelaskan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Andrian Hariadi, dalam launching dana P2RW dan dana Kelurahan, pada hari Selasa, 15 September 2020, bahwa pencairan dana P2RW baru dapat dilaksanakan saat ini, karena sebelumnya terdampak pandemi covid – 19. Pada tahun ini, besaran dana P2RW adalah Rp.20 juta yang disalurkan untuk 355 RW se – Kota Sukabumi. Sementara untuk dana kelurahan, setiap kelurahan mendapatkan dana sebesar Rp. 366 juta.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menandaskan bahwa program P2RW merupakan upaya pemerataan pembangunan yang melibatkan peran aktif masyarakat didalamnya. Ia mengapresiasi pelaksanaan program P2RW tahun lalu karena realisasi anggarannya mencapai 100 %. Selain itu, tingkat partisipasi masyarakat juga meningkat dari waktu ke waktu.

Wali Kota mengamanatkan agar dana kelurahan dan P2RW dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat .

Leave a Reply