Kelurahan Sindang Palay Latih Kader PKK Budidaya Tanaman Hidroponik

Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibeureum menggelar Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hidroponik bagi para kader PKK pada hari Senin, 21 September 2020 bertempat di Villa Kurniawan kelurahan Sindang Palay.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Ketua TP – PKK, menjelaskan bahwa melalui bimbingan teknis ini, budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik mulai diterapkan, karena memiliki keuntungan diantaranya tidak memakan lahan yang luas.

Pada bagian lain sambutannya, Ketua TP – PKK juga mengingatkan para Kader PKK Kelurahan Sindang Palay agar terus menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta memakai masker,  agar penyebara virus covid – 19 dapat dikendalikan.

Sementara itu, Lurah Sindang Palay, Oman, menjelaskan bahwa  maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan keterampilan kepada kader PKK kelurahan Sindang Palay  mengenai bertanam menggunakan metode hidroponik. Sedangkan kegiatan ini diikuti oleh 22 orang peserta dan narasumber berasal dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi.

Leave a Reply