Wali Kota Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Sukabumi Periode 2020 – 2025

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melantik pengurus Karang Taruna Kota Sukabumi periode 2020-2025, pada hari Sabtu, 26 September 2020, bertempat di Wisata Bukit Baros Kabupaten Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Pemuda Dispora Provinsi Jawa Barat, serta Ketua Karang Taruna Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Wali Kota menandaskan, bahwa saat ini telah diterbitkan Peraturan Wali Kota yang menjadikan Karang Taruna sebagai salah satu LKK (Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan). Dengan adanya peraturan tersebut, kedudukan Karang Taruna kini setara dengan LKK lainnya, sehingga dapat semakin terlibat aktif dalam pembangunan di wilayah seperti dalam program P2RW.  

Sementara itu Kepala Bidang Layananan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Muhammad Nizar, dalam sambutannya  menjelaskan bahwa peran karang taruna sangat dibutuhkan pada masa pandemi covid – 19 untuk ikut membantu mencegah penyebaran covid – 19. Selain itu, dikarenakan di Jawa Barat terdapat banyak lahan kritis, Karang Taruna dapat bekerjasama dan berkontribusi untuk memulihkan lahan kritis, salah satunya melalui program 50 juta pohon.

Leave a Reply