PEMBANGUNAN PASAR PELITA KOTA SUKABUMI DIHARAPKAN BISA DIMULAI SETELAH HARI RAYA IDUL FIRI 1438 H

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, diharapkan bisa dimulai setelah Hari Raya Idul Firi 1438 H. Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., memohon doa kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya kepada para pedagang, agar Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi ini, bisa dimulai dan direalisasikan setelah Hari Raya Idul Firi 1438 H.

Dikatakannya, untuk mewujudkan harapan tersebut, pihak Pemerintah Kota Sukabumi sudah mengundang pihak PT FAP (Fortunindo Artha Perkasa), sebagai pemenang lelang Pembangunan dan Pengelolaan Pasar Pelita Kota Sukabumi, untuk segera membuat agenda dan melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang calon pembeli kios Pasar Pelita Kota Sukabumi yang baru. Karena para pedagang calon pembeli kios pasar tersebut, harus mengetahui mekanisme pembelian kios dengan cara mencicil.

Sementara Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. menandaskan, seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, sangat mendukung terhadap percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, sesuai dengan rencana dan kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi, yakni untuk kepentingan dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat dan para pedagang.

Ditandaskan pula, DPRD Kota Sukabumi tidak akan mempersulit proses pengkajian rancangan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan PT FAP, sebab sudah sesuai dengan Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) RI Nomor 19 Tahun 2016, Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Selain itu juga ditandaskan, tugas dan fungsi  DPRD hanya sebagai controling atau pengawasan, serta meminta keterangan dan pertanggungjawaban kepada Pemerintah. Sedangkan mengenai percepatan proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, merupakan tugas dan fungsi serta kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi.

Untuk itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, mendesak PT FAP, agar segera melaksanakan proses pembangunan pasar tersebut. Sebab banyak pihak yang menunggu dan menghendaki khususnya para pedagang, agar proses pembangunan pasar tersebut dapat segera dilaksanakan. Disamping itu, dengan dilaksanakannya proses pembangunan pasar tersebut, dapat memberikan harapan baru kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya kepada para pedagang.