Cadangan Pangan Pokok Disalurkan Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di 3 Kecamatan

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) menyalurkan cadangan pangan pokok di 3 Kecamatan untuk penanganan pasca bencana. Penyaluran tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Oktober 2020, bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan Cisarua.

WaIi Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam kegiatan penyaluran tersebut menandaskan bahwa penyaluran cadangan pangan pokok pasca bencana merupakan sesuatu yang penting untuk menjaga kelangsungan hidup bagi masyarakat yang terkena musibah. Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana yang dapat terjadi kapan saja, apalagi pada bulan Oktober hingga Februari 2021, diperkirakan akan terjadi perubahan cuaca maupun iklim.

Sementara itu Kepala DKP3 Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan, menjelaskan bahwa cadangan pangan pokok merupakan persediaan pangan yang dikelola oleh Pemerintah Daerah untuk penanganan pasca bencana atau keadaan darurat. Sasaran penyalurannya adalah masyarakat yang mengalami kerawanan pangan akibat bencana. Sedangkan cadangan pangan yang disalurkan adalah  sebanyak 1. 738,5 (Seribu Tujuh Ratus Tiga Puluh Delapan Koma Lima) Kilogram beras untuk 4 Kelurahan yakni Kelurahan Selabatu sebanyak 108 Kg, Kelurahan Cisarua sebanyak 1.311 Kg, Kelurahan Situ Mekar sebanyak 405 Kg dan Kelurahan Citamiang sebanyak 279 Kg.

Sedangkan sejak awal tahun hingga Bulan Oktober 2020, telah disalurkan cadangan pangan pokok sebanyak 4.542,5 Kg beras di 19 kelurahan untuk 19 KK dan 695 Jiwa.

Leave a Reply