Pelatihan Vokasional Ditargetkan Kembali Dilakukan Tahun Depan

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi menargetkan untuk kembali menggelar berbagai pelatihan vokasional untuk masyarakat di tahun depan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, H. Didin Syarifudin, saat menutup kegiatan pelatihan vokasional untuk tenaga kerja dan masyarakat, pada hari Jumat, 16 Oktober 2020, di Balai Latihan Kerja Disnaker.

Kegiatan pelatihan vokasional tersebut digelar sejak 12 Oktober lalu dan diikuti oleh 117 orang peserta. Adapun pelatihan yang diberikan adalah pelatihan tata boga, tata rias, public speaking, pengelasan dan budi daya ikan.

Pengajar pada pelatihan tersebut merupakan narasumber kompeten dibidangnya masing – masing diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kota Sukabumi yang dilibatkan dalam pelatihan Public Speaking.

Dalam pelatihan public speaking, Dinas Kominfo menerjunkan para penyiar LPPL Radio Swara Perintis, yang memberikan materi mengenai teknik siaran radio, teknik presenter, teknik pembawa acara, serta wawasan mengenai penggunaan media sosial. Dalam pelatihan ini juga dilakukan praktek siaran radio, pada hari terakhir pelatihan.

Leave a Reply