Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, PMI Kota Sukabumi lakukan edukasi di Pesantren dan berbagai tempat lainnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dalam peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, pada 15 Oktober lalu, menyambangi pondok pesantren untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mencuci tangan, sebagai bagian pencegahan covid – 19.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini, menjelaskan tujuan utama kampanye Global Hand Hygiene Day ini, adalah untuk menyadarkan bahwa mencuci tangan adalah salah satu tindakan paling efektif yang dapat dilakukan untuk mengurangi penyebaran patogen dan mencegah infeksi, termasuk virus COVID-19

Pondok pesantren menjadi perhatian tersendiri dari PMI Kota Sukabumi untuk diberikan sosialisasi dan edukasi, pasalnya tidak sedikit kasus covid – 19 yang terjadi dibeberapa daerah berasal dari kluster pesantren. Untuk itu PMI Kota Sukabumi terus menguatkan komitmennya dalam rangka membantu pemerintah melakukan sosialisasi dan promosi pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan secara maksimal, salahsatunya gencar praktek cuci tangan pakai sabun.

Selain pesantren, PMI pun menyasar kelompok lainnya seperti sekolah, panti lansia, yayasan yatim piatu, dan kelompok disabilitas.

Leave a Reply