Wali Kota Ajak Santri Berkolaborasi Membangun Kota Sukabumi

Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Sukabumi, dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020. Peringatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, dipimpin oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dan diikuti oleh seluruh dinas instansi pada Pemerintah Kota Sukabumi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Wali Kota Sukabumi yang menyampaikan sambutan Menteri Agama RI menyatakan bahwa Peringatan Hari Santri tahun ini, mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Tema ini merupakan jawaban dari komitmen bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhassan pesantren.

Tema tersebut juga diusung karena dalam pencegahan pandemi covid – 19, pesantren telah menunjukkan kemampuannya untuk mencegah, menangani dan mengendalikan pandemi covid – 19.

Pada bagian lain sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada seluruh santri yang ada di Kota Sukabumi, untuk senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah untuk membangun Kota Sukabumi yang lebih baik.

Dalam Peringatan Hari Santri Nasional disampaikan pula pesan Kementerian Agama Kota Sukabumi agar momen hari santri nasional semakin mempererat kebersamaan para ulama, umaro serta masyarakat Kota Sukabumi.

Leave a Reply