Forkompida Kota dan Kabupaten Sukabumi Mengajak Semua Pihak Menjaga Kondusifitas Sukabumi

Polres Sukabumi Kota menginisiasi pertemuan kedua kesepakatan damai antara 2 Ormas yang sempat berselisih di awal bulan November. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Balai Kota pada hari Jumat, 13 November 2020, dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta tokoh ulama.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, menjelaskan bahwa pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka analisa dan evaluasi atas kesepakatan damai kedua ormas yang telah dilaksakan pada tanggal 2 November 2020. Dalam evaluasi tersebut, diungkapkan bahwa masih ditemukan unggahan – unggahan dimedia sosial yang dikhawatirkan dapat memicu kembali perselisihan. Kapolres Sukabumi Kota mengharapkan kedua ormas tersebut bisa menahan diri agar keamanan dan ketertiban tetap terpelihara.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengharapkan situasi kondusif dapat terus terjaga. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab serta tetap menjaga kebersamaan.

Leave a Reply