DISNAKER SERAHKAN HIBAH MESIN JAHIT BAGI WARGA BINAAN LAPAS

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi menyerahkan  bantuan hibah berupa 6 unit alat mesin jahit, 2 unit mesin obras serta 1 unit mesin bordir kepada Kepala Lapas Kelas II B Nyomplong, Rabu, 2 Desember 2020, bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Sekretaris BPKD Kota Sukabumi, dan tamu undangan lainya.

Wali Kota Sukabumi saat memberikan sambutan pada kesempatan tersebut mengharapkan warga binaan yang saat ini sedang dibina di lapas nyomplong, mampu menjadi warga binaan yang produktif, sehingga ketika terbebas dari lapas sudah mendapatkan keterampilan atau keahlian yang bisa menunjang penghidupan mereka. Adapun beberapa keterampilan yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi diantaranya keterampilan menjahit, bordir dan keterampilan lainnya.

Saat menerima bantuan hibah tersebut, Kalapas Kelas II B Nyompong, Yosafat Rizanto, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota sukabumi yang telah memberikan bantuan berupa alat mesin jahit kepada lapas nyomplong. Ia berharap, kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dengan Lapas Nyomplong akan terus berlanjut dan tetap dipertahankan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Drs. Didin Syarifudin, M.Si., menjelaskan, bahwa pemberian bantuan ini diperuntukkan untuk warga binaan lapas. Sedianya, pemberian bantuan ini dilaksanakan pada bulan lalu, namun, karena adanya perubahan anggaran akibat pandemi Covid-19 maka baru dapat terlaksana pada bulan ini.

Leave a Reply