DWP KOTA SUKABUMI MENURUT RENCANA AKAN MENYELENGGARAKAN BAZAAR RAMADHAN 1438 H

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 18 DWP (Dharma Wanita Persatuan) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, sekaligus menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1438 H, DWP Kota Sukabumi menurut rencana akan menyelenggarakan Bazaar Ramadhan 1438 H. Seperti dijelaskan Ketua DWP Kota Sukabumi, Dra. Nanita Agustiana Singawinata Hanafie Zain, M.Si.. Psikolog., didampingi Ketua Panitia HUT Ke 18 DWP Kota Sukabumi, Cenita Meliani Yadi, S.E., kegiatan tersebut menurut rencana akan dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 7 dan 8 Juni 2017, di depan Kantor Sekretariat DWP Kota Sukabumi, Jalan Dewi Sartika Nomor 39 Kota Sukabumi, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Dikatakannya,  seluruh stand peserta, selama mengikuti bazaar akan dinilai oleh Tim Penilai. Disamping itu, juga akan diisi berbagai perlombaan antar Unit DWP se Kota Sukabumi. Diantaranya, pada hari pertama bazaar Lomba Busana Muslim dan Lomba Merangkai Parsel Buah, serta pada hari kedua, MSQ (Musabaqoh Syarhil Quran). Dikatakan pula, para juara lomba tersebut, akan diumumkan pada hari kedua bazaar.

Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut, Ketua DWP Kota Sukabumi dan Ketua Panitia HUT Ke 18 DWP Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, menghimbau kepada seluruh Ketua Unit DWP Dinas dan Instansi di Kota Sukabumi, agar mengikuti kegiatan bazaar tersebut dan mengikutsertakan anggotanya, untuk mengikuti seluruh jenis lomba yang diselenggarakan. Selain itu, seluruh jajaran Pengurus dan Anggota Unit DWP di Kota Sukabumi, agar menghadiri kegiatan tersebut, dengan memakai seragam DWP.

Ketua DWP Kota Sukabumi dan Ketua Panitia HUT Ke 18 DWP Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017 menandaskan, dilaksanakannya kegiatan bazaar tersebut, untuk memberikan alternatif dan solusi kepada warga masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah. Berkaitan dengan hal tersebut, barang-barang yang dijual dalam bazaar tersebut, diantaranya Sembako (Sembilan Bahan Pokok), Tas, aneka Masakan, Penganan dan Kue, serta Busana Muslim, dengan harga jual terjangkau dan murah. Disamping itu juga ditandaskan, dalam kegiatan bazaar tersebut, tidak hanya melayani Anggota DWP saja, akan tetapi juga warga masyarakat umum. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu wujud kepekaan dan kepedulian sosial, serta tanggung jawab dan kesalehan sosial DWP Kota Sukabumi, kepada sesama umat manusia.

Leave a Reply