Dinas P & K Salurkan Kartu Cerdas, Bantuan Bagi Siswa Berprestasi dan Dana BOS

Kartu cerdas untuk para pelajar tingkat SD dan SMP, serta bantuan bagi siswa berprestasi yang masuk di Perguruan Tinggi Negeri, disalurkan pada hari Selasa, 8 Desember 2020, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Secara simbolis kartu cerdas dan bantuan bagi siswa berprestasi diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Hj. Nicke Siti Rahayu, menjelaskan bahwa nilai bantuan siswa berprestasi adalah sebesar Rp. 1.448.750, dan diserahkan kepada 244 orang. Sedangkan kartu cerdas untuk tingkat SD dan SMP sederajat disalurkan kepada 3161 siswa. Pada kesempatan ini, diserahkan pula bantuan BOS untuk SD, SMP, dan SMA sederajat di Kota Sukabumi senilai Rp. 2.987.410.000 ( Dua Miliar Sembilan Ratus Delapan Puluh Tujuh Juta Empat Ratus Sepuluh Ribu Rupiah).

Wali kota Sukabumi dalam sambutannya menandaskan bahwa penyerahan kartu cerdas dan bantuan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Sukabumi kepada para pelajar di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula bahwa dengan berbagai bantuan ini, diharapkan tidak ada lagi warga Kota Sukabumi yang putus sekolah dikarenakan ketiadaan biaya.

One Response

  1. Ai Sri Nuraeni 6 Januari, 2021 Reply

Leave a Reply