STQH Diharapkan Meningkatkan Nilai Religiusitas Masyarakat

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, secara resmi membuka Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Sukabumi pada hari Selasa, 15 Desember 2020, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi. Pembukaan tersebut dihadiri diantaranya oleh Wakil Wali Kota, Andri Hamami, Sekretaris Daerah, dan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Cecep Mansur, dalam laporannya selaku Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Sukabumi, menjelaskan bahwa tujuan STQH diantaranya adalah untuk meningkatkan potensi dan kemampuan para peserta MTQ dan mempersiapkan peserta menuju STQH tingkat Provinsi Jawa Barat. Sedangkan seleksi meliputi tilawah anak dan dewasa, tafsir bahasa Arab, hafalan hadits, dan MHQ.

Wali Kota dalam sambutannya ketika membuka STQH, mengharapkan kegiatan ini  selain sebagai syiar keagamaan, juga menjadi penguat ketaatan umat muslim kepada Allah SWT. Ia juga berharap baik MTQ dan STQH mampu meningkatkan nilai religiusitas masyarakat Kota Sukabumi, apalagi mengingat dari Kota Sukabumi banyak melahirkan santri – santri berprestasi hingga ke tingkat internasional.

STQH tingkat Kota Sukabumi akan berlangsung hingga 17 Desember 2020 mendatang dan dilaksanakan di 3 tempat yakni Mesjid Agung, Gedung Pusat Kajian Islam dan Gedung Qolbun Salim.

Leave a Reply