Kecamatan Citamiang Jadi Juara Umum STQH

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menutup Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Sukabumi pada hari Kamis, 17 Desember 2020, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi.

Hasil STQH menempatkan Kecamatan Citamiang sebagai juara umum. Kecamatan Citamiang meraih juara diantaranya pada kategori Tilawah Putera, MHQ 20 dan 30 Juz, tafsir bahasa Arab putera dan hafalan 100 hadits bersanad. Adapun yang meraih tempat kedua dan ketiga pada STQH adalah Kecamatan Gunung Puyuh dan Baros.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Cecep Mansur, selaku Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Sukabumi, menjelaskan bahwa para juara diberbagai kategori akan mewakili Kota Sukabumi ke ajang STQH tingkat Jawa Barat. Selain itu para juara pun mendapatkan trophy serta uang pembinaan.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi mengharapkan kegiatan ini  selain sebagai syiar keagamaan, juga menjadi penguat ketaatan umat muslim kepada Allah SWT. Ia juga berharap baik MTQ dan STQH mampu meningkatkan nilai religiusitas masyarakat Kota Sukabumi

Leave a Reply