DWP KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN BAZAAR RAMADHAN TAHUN 1438 HIJRIYAH

Reporter : ENDANG SUMARDI

DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, selama 2 hari, tepatnya pada tanggal 7 dan 8 Juni 2017, menyelenggarakan Bazaar Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah. Kegiatan yang berlangsung di depan Kantor Sekretariat DWP Kota Sukabumi, Jalan Dewi Sartika Nomor 39 Kota Sukabumi, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., ditandai dengan pelepasan burung Merpati dan peninjauan terhadap seluruh stand bazaar. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Diskop UKM-PP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian) Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna, M.M., Ketua DWP Kota Sukabumi, Dra. Nanita Agustiana Singawinata Hanafie Zain, M.Si.. Psikolog., Jajaran Panitia Penyelenggara, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, pada setiap bulan Ramadhan, harga barang-barang kebutuhan pokok dan barang-barang lainnya senantiasa mengalami peningkatan, akibat banyaknya permintaan dari warga masyarakat. Untuk itu, DWP Kota Sukabumi, secara rutin menyelenggarakan Bazaar Ramadhan, dengan harga terjangkau dan murah, karena disubsidi oleh Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Diskop UKM-PP Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk membantu sekaligus meringankan beban warga masyarakat dan Anggota DWP tertentu, dalam memenuhi kebutuhan barang-barang pokok dan barang-barang lainnya, pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 Hijriyah.

Dalam pada itu, Ketua DWP Kota Sukabumi, Dra. Nanita Agustiana Singawinata Hanafie Zain, M.Si.. Psikolog. menjelaskan, dilaksanakannya Bazaar Ramadhan ini, dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 18 DWP Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, sekaligus menyemarakan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah. Disamping itu juga dijelaskan, Bazaar Ramadhan ini diikuti oleh 25 stand, yang terdiri dari 10 Stand Unit DWP dan 15 Stand Umum.

Adapun barang-barang yang dijual dalam Bazaar Ramadhan ini, seperti dikatakan Ketua DWP Kota Sukabumi, yakni barang-barang kebutuhan pokok dan barang-barang lainnya, sepeti Beras, Minyak Goreng Curah, Gula Pasir, Tepung Terigu, Kacang Kulit, aneka masakan dan makanan, serta Busana Muslim, Tas, Sepatu, Sandal dan sebagainya. Dikatakan pula, seluruh stand peserta, selama mengikuti bazaar akan dinilai oleh Tim Penilai. Selain itu, juga diisi berbagai perlombaan antar Unit DWP se Kota Sukabumi. Diantaranya, pada hari pertama Lomba Busana Muslim dan Lomba Merangkai Parsel Buah, serta pada hari kedua MSQ (Musabaqoh Syarhil Quran).