Kecamatan Baros Usulkan 35 Kegiatan Fisik untuk Tahun 2022

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menandaskan bahwa pembangunan harus berbasiskan masyarakat karena hasilnya pun akan dirasakan oleh masyarakat. Penandasan tersebut disampaikannya ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Baros pada hari Rabu, 10 Februari 2021, di Lapangan Renyah Kelurahan Jaya Mekar.

Pada Musrenbang Perencanaan Pembangunan tahun 2022 tersebut, Wali Kota juga menyampaikan bahwa dana kelurahan pada tahun ini tidak lagi digunakan untuk pembangunan fisik tetapi pada kegiatan pemberdayaan masyarakat sesuai arahan dari Pemerintah Pusat.

Sedangkan Sekretaris Kecamatan Baros, Iyep Kusmawardani, menjelaskan bahwa usulan untuk perencanaan pembangunan tahun 2022 sebesar Rp 13 milyar lebih untuk pembangunan sarana prasarana dan kegiatan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan usulan masyarakat. Dari usulan tersebut Rp. 12 Milyar lebih ditujukan untuk pembangunan sarana prasarana.

Ia mengharapkan Musrenbang dapat meningkatkan koordinasi antara pihak Kecamatan Kelurahan, masyarakat serta dinas instansi pada Pemerintah Kota Sukabumi. Pada Musrenbang juga ditetapkan kegiatan prioritas berdasarkan kebutuhan masyarakat dan sumber pendanaannya.

Leave a Reply