Pemkot dan Forkopimda Bersilaturahmi Dengan Komunitas Tionghoa

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, bersilaturahmi dengan komunitas Tinghoa Kota Sukabumi jelang peringatan tahun baru Imlek pada hari Rabu, 10 Februari 2021, di Balai Kota Sukabumi. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota, Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607,  serta anggota DPRD  Kota Sukabumi.

Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Sukabumi karena sampai saat ini situasi kota berjalan kondusif dikarenakan kolaborasi dan sinergitas yang telah dilakukan bersama. Tahun baru Imlek kali ini dirayakan secara terbatas karena masih dalam situasi pandemi covid – 19. Oleh karena itu, Wali Kota menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi akan memastikan kelancaraan perayaan tersebut dengan menyediakan fasilitas kesehatan di vihara.

Sementara itu, perwakilan Komunitas Tionghoa, Adri Suherman, mengatakan bahwa untuk tahun ini, tidak akan ada perayaan tahun baru Imlek. Dari 5 vihara, hanya 2 vihara yang akan melakukan peribadatan dengan jumlah jemaat terbatas. Dijelaskan pula, dalam menyambut tahun baru Imlek, komunitas Tionghoa telah melaksanakan bakti sosial pembagian 400 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Leave a Reply