Usulan Musrenbang Kecamatan Citamiang, Prioritaskan Pada Dampak Pandemi

Kecamatan Citamiang menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan pembangunan tahun 2022,  pada hari Kamis, 11 Februari 2021. Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, para lurah Kecamatan Citamiang, serta masyarakat.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengharapkan Musrenbang tahun ini dapat menghasilkan program pembangunan yang lebih baik pada tahun 2022. Ia menegaskan pembangunan sejatinya berlandaskan masyarakat dan karena itu dalam menyerap aspirasi masyarakat ke dalam program pembangunan, Pemerintah menyediakan 4 sarana diantaranya Musrenbang, aspirasi DPRD, termasuk didalamnya dana kelurahan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota memberikan penghargaan kepada kelurahan Tipar sebagai penyelenggara  Musrenbang terbaik se – Kecamatan Citamiang. Selain itu diserahkan pula santunan kepada 50 orang anak yatim piatu.

Sedangkan Camat Citamiang, Fajar Rajasa, menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan salah satu bagian perencanaan  yang diawali dari Musrenbang ditingkat kelurahan. Dijelaskan pula bahwa usulan program pada Musrenbang kali ini,  diprioritaskan pada penanganan covid – 19 diantaranya untuk mengatasi dampak pandemi terhadap perekonomian, sosial dan budaya.

Leave a Reply