Kota Sukabumi Jadi Percontohan Sekolah Penggerak

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi,  didampingi dengan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Cecep Mansur, mengikuti sosialisasi Program Sekolah Penggerak oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021.

Wali Kota Sukabumi mengatakan bahwa program sekolah penggerak merupakan upaya mewujudkan visi misi pendidikan Indonesia  untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil pembelajaran siswa secara holistik yang mencakup kompetensi, literasi dan karakter. Program ini diawali dengan ketersediaan SDM yang unggul dari mulai Kepala Sekolah hingga para guru. Wali Kota mengharapkan program sekolah penggerak dapat mengakselerasi pembangunan pendidikan di Kota Sukabumi.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi menjelaskan bahwa Kota Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang ditunjuk untuk menjadi percontohan program sekolah penggerak. Adapun jumlah sekolah yang dijadikan percontohan sebanyak 9 sekolah yakni 2 TK, 3 Sekolah Dasar dan 4 Sekolah Menengah Pertama.

Leave a Reply