72 Program Pembangunan Diusulkan Dalam Musrenbang Kecamatan Cikole

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan program tahun 2022 di Kecamatan Cikole, dilaksanakan pada hari Senin, 15 Febuari 2021, di Aula Kantor Kecamatan Cikole. Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi,  Achmad Fahmi , para Lurah se – Kecamatan Cikole, serta organisasi dan tokoh masyarakat.

Camat Cikole, Fitria Kusnaningsih, menyampaikan bahwa pada Musrenbang kecamatan kali ini, diusulkan 72 kegiatan fisik dan non fisik pada tahun depan yang berasal dari usulan masyarakat melalui Musrenbang tingkat Kelurahan yang dilaksanakan sebelumnya. Pada Musrenbang tingkat kecamatan dilakukan pula kesepakatan prioritas kebutuhan dan kegiatan kecamatan yang akan menjadi rencana kerja kecamatan tahun berikutnya.

Sedangkan Wali kota Sukabumi menandaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan perwujudan dari pembangunan yang berbasiskan masyarakat. Musrenbang sangat penting dilaksanakan karena yang akan merasakan manfaat dan hasil pembangunan adalah masyarakat. Oleh karena itu, ia mengharapkan Musrenbang tersebut dapat menghasilkan program pembangunan yang baik.

Leave a Reply