Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Lingkungan Hidup Gelar Dialog Virtual

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) akan diperingati pada hari Minggu, 21 Februari 2021. Peringatan tahun ini mengangkat tema yang berkaitan dengan pengelolaan sampah dimasa covid – 19 yaitu sampah bahan baku ekonomi dimasa pandemi.

Dirjen Pengelolaan Limbah, Sampah dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rosa Vivien Ratnawati, melalui sejumlah media mengatakan bahwa tema ini memiliki 3 tujuan, yaitu untuk memperkuat komitmen dan peran aktif Pemerintah Daerah dalam pengelolaan sampah menjadi bahan baku ekonomi. Kemudian, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah dan memperkuat komitemen serta peran aktif dunia usaha dalam pengelolaan sampah agar menjadi bahan baku ekonomi.

Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, pada Peringatan HPSN di Kota Sukabumi kali ini akan mengadakan dialog virtual pada hari Minggu, 21 Februari 2021, mulai pukul 08.00 WIB dengan narasumber yakni Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Ketua Forum Bank Sampah Jawa Barat, Mohamad Satori. Masyarakat dapat mengikuti dialog ini ,melalui aplikasi zoom. Sedangkan tautan zoom meeting dialog HPSN tersebut dapat disimak pada media sosial Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kominfo Kota Sukabumi.

Leave a Reply