Pembangunan Sport Centre dan Pemberdayaan Kreatifitas Pemuda Menjadi Prioritas Disporapar

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk merencanakan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021, bertempat di hotel Balcony. Hadir pada kegiatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kepala Disporapar,  dan Bappeda Kota Sukabumi.

Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FPD bertujuan untuk menciptakan ruang diskusi terbuka agar terbentuk sinergitas dalam pelaksanaan program pemerintah, sehingga program yang dijalankan dapat terkendali dan terlaksana dengan baik. Dijelaskan pula, bahwa program kerja yang disusun Disporapar  harus sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Program kerja tersebut meliputi pembangunan Sport Centre sebagai ruang terbuka publik untuk berolahraga, dan Sukabumi Creative Hub (SCH) yang berperan dalam menggali kreatifitas pemuda Kota Sukabumi.

Sementara itu Kepala Disporapar, Adang Taufik menargetkan FPD bisa mensinergikan berbagai usulan dari masyarakat ke dalam program kerja Disporapar tahun depan. Ia juga mengharapkan program yang sempat tertunda di tahun 2020 karena terdampak pandemi covid – 19, pada tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik dan lancar, serta bermanfaat bagi masyarakat Kota Sukabumi.

Leave a Reply