Ratusan ASN Ikuti Vaksinasi Covid – 19

Vaksinasi Covid – 19 tahap kedua dengan sasaran TNI, Polri dan ASN, dilaksanakan sejak minggu lalu dan pada hari Rabu, 3 Maret 2021, pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. vaksinasi covid – 19 yang dilaksanakan di Balai Kota tersebut, diikuti pula oleh para Wartawan.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana, mengatakan bahwa vaksinasi covid – 19 ini akan digelar selama 3 (tiga) hari terhitung dari tanggal 3 Maret 2021. Dijelaskan pula bahwa target vaksinasi pada hari pertama ini adalah sebanyak 350 orang. Sedangkan pada hari kedua diharapkan dapat mencapai target yang lebih besar yaitu sekitar 800 orang. Adapun pada hari kedua, vaksinasi direncanakan digelar di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis  Delawati, menandaskan bahwa peserta vaksinasi, selain diikuti para ASN dan wartawan, juga diikuti oleh para anggota DPRD. Ia mengharapkan dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini, dapat mengurangi angka kematian dan pasien aktif covid – 19.

Para Pedagang Akan Divaksinasi

Sementara itu, Wali Kota, Achmad Fahmi, yang memantau jalannya vaksinasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid – 19 tahap kedua juga akan diikuti oleh para pedagang pasar yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang.

Kemudian sekaitan dengan penanggulangan covid – 19, Wali Kota mengatakan mengenai fasilitas isolasi pasien covid – 19 akan diusahakan mencapai standar yang ditetapkan, termasuk ia pun menaruh perhatian pada para tenaga kesehatan yang telah menangani covid – 19 selama setahun.

Penulis : Int,Audr, Adn

Leave a Reply